Saturday, July 4, 2015

Filled Under:

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung Jurusan S1 Ilmu Keperawatan Akreditasi B


Prodi S1 Ilmu Keperawatan di STIKES Mitra Lampung didirikan pada tahun 2001 lewat SK Ijin Pendirian : No. 41/D/O/2001. Perguruan tinggi yang beralamat di Jl. ZA. Pagar Alam No. 7 Gedongmeneng Bandar Lampung ini menjadi salah satu dari dua kampus keperawatanyang berakreditasi B di Lampung.

Mencari informasi pendaftaran di Stikes Mitra Lampung ini bisa dikatakan sangat sulit. Situs resminya di http://umitra.ac.id memang bisa diakses, tapi informasi berkaitan tentang pendaftaran nihil ditemukan. Jika kalian ingin mendaftar kesana maka datang saja langsung ke alamatnya di tulis di atas, atau telepon ke (0721) 701418, 788960, 706728 untuk mendapatkan info pendaftaran. Kalian juga bisa mengirim email ke stikes@umitra.ac.id.



Jika dilihat dari situs resmi BAN-PT, akreditasi B yang dimiliki jurusan S1 ilmu keperawatan di Stikes Mitra Lampung ini sebenarnya sudah berakhir di tahun 2013 dan saat ini masih dalam proses akreditasi ulang. Penulis tak mengetahui apakah itu berarti jurusan keperawatan di Stikes Mitra Lampung saat ini masih berakreditasi B atau malah jadi C sembari menunggu hasil akreditasi BAN-PT yang terbaru keluar.

Apabila kita menengok data yang ada di PDPT atau Pangkalan Data Perguruan Tinggi, kita bisa melihat bahwa jumlah dosen tetap di jurusan ilmu keperawatan ada 20, yang mana hal itu sudah sesuai dengan Surat yang dikeluarkan oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderak Pendidikan Tinggi bahwa jumlah dosen tetap di program S1 adalah 6 orang.



Akan tetapi jika merujuk pada rasio dosen tetap dan jumlah mahasiswa, apa yang ada di Stikes Mitra Lampung tidak sesuai dengan apa yang diminta Dikti. Rasio dosen yang ideal menurut Dikti adalah 1:30 untuk jurusan eksak. Dengan kata lain, jumlah dosen tetap di kampus ini kurang banyak. Tujuan aturan tersebut tentu saja agar mahasiswa memperoleh layanan yang maksimal dari dosen.

Bagaimana? Semoga infonya bisa membantu kalian menentukan pilihan.








0 comments:

Post a Comment