Saturday, July 4, 2015

Filled Under:

Seklah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang Jurusan DIII Keperawatan Akreditasi B (Pendaftaran dan Baiaya Kuliah)

STIKes Muhammadiyah Palembang merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi Muhammadiyah di Sumatera Selatan.  Cikal bakal STIKes Muhammadiyah Palembang adalah Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Muhammadiyah Palembang yang didirikan pada tahun 1984, kemudian didirikan juga Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) tahun 1994 dan Akademi Fisioterapi (AKFIS) tahun 1995 serta pada tahun 1995 juga SPK dikonversi menjadi Akademi Keperawatan.

Dalam perkembangannya, akhirnya pada tahun 2006 Akademi Kesehatan (AKPER, AKL, AKFIS) Muhammadiyah Palembang bergabung menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang yang disahkan dalam SK Mendiknas 214/D/O/2006 tanggal 08 September 2006 dengan penambahan Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Studi D III Kebidanan.  Selanjutnya pada tahun 2010 STIKes Muhammadiyah Palembang memperoleh ijin penyelenggaraan pendidikan Program  Profesi Ners.  Sehingga sampai dengan sekarang STIKes Muhammadiyah Palembang memiliki 5 (lima)  Program Studi yang telah terakreditasi BAN PT yaitu program studi S1 Ilmu Keperawatan, DIII Keperawatan, DIII Kesehatan Lingkungan, DIII Fisioterapi dan DIII Kebidanan.


Seperti yang bisa dilihat di gambar, ada dua jurusan keperawatan yang mendapat akreditasi BAN-PT, program studi S1 Ilmu Keperawatan meperoleh akreditasi C, sedang DIII Keperawatan memiliki akreditasi B yang berlaku hingga 2019.

Pendaftaran di STIKES Muhammadiyah Palembang akan dilakukan hingga bulan Agustus 2015.



Jenis Tes yang harus dilakukan oleh setiap calon mahasiswa ada tiga:

  1. Tes Tulis (CBT/PBT)
  2. Tes Kesehatan
  3. Wawancara

Persyaratan untuk semua calon mahasiswa adalah:

  • Fotocopi ijazah legalisir atau surat keterangan lulus (SMU/SMA/MA, jurusan IPA/IPS)untuk semua Program Studi,  lulusan SMK kecuali tata boga dan tata busana untuk Program Studi DIII Kesehatan Lingkungan dan Fisioterapi
  • Pasfoto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
  • Berbadan sehat
  • Tinggi badan laki-laki (155 cm) perempuan (150 cm)

Biaya Kuliah  yang harus dibayarkan adalah:







1 comments:

  1. Kalau yg 2016 kapan mulai pendaftarannya?? Terus gimana cara daftarnya??

    ReplyDelete